(Bontang, 29 November 2019). Bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bontang, Paguyuban Anjuk Ladang atau Paguyuban Warga Nganjuk (PAWANG) mengadakan Desiminasi Informasi Melalui Media Tradisional dirangkai perayaan HUT ke-1 PAWANG, di lapangan Den Arhanud 002 Bontang, Jumat (29/11/2019) malam.

Acara tersebut mengundang ribuan atensi masyarakat Kota Taman. Lantaran acara ini dihibur suara merdu penyanyi bergenre dangdut yang tengah naik daun, yakni Nella Kharisma.

Selain itu, juga dihibur beberapa penampilan kesenian tradisional yang informatif, seperti instrumen musik tradisional, penampilan opera Bandung Bondowoso Sadar Informasi, dan Tari Remo. Serta dua penyanyi lainnya, diantar Imelda Veronica dan Vienna Cantika.

Dari pantauan PPID, keramaian warga memenuhi setiap sudut Lapangan Den Arhanud 002 sudah berlangsung sejak pukul 17.00 Wita, dua layar besar pun telah disediakan panitia untuk memudahkan “Nella Lovers” (sebutan fans club Nella Kharisma) menyaksikan dari kejauhan.

Sebelum acara puncak, tampak di panggung utama Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og, bersama Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi beserta rombongan, Ketua PAWANG Bontang Ahmad Bajuri, SH, dan pimpinan unsur Forkopimda menyapa ribuan penonton.

Di atas panggung, Ketua PAWANG Bontang Ahmad Bajuri, SH, menyampaikan sambutan singkatnya. Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bontang dan kehormatan bagi PAWANG atas kehadiran Wakil Bupati Nganjuk beserta jajaran.

Selanjutnya, Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas sambutan hangat Pemkot dan masyarakat Kota Taman. Di hari jadi PAWANG Bontang ini, ia berharap PAWANG dapat menjaga eksistensinya dan berbuat lebih banyak lagi untuk Pemkot Bontang.

“Ibu wali kota (Bontang) dan jajarannya, kami titip warga Kabupaten Nganjuk yang ada di Bontang. Mohon dibina, kalau ada mungkin yang nakal mohon di ‘jewer’,” ujarnya Marhaen Djumadi.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta ketertiban selama pelaksanaan HUT PAWANG, sehingga pada HUT berikutnya Pemkab Nganjuk dapat berkontribusi kembali.

“Terima kasih, selamat dan sukses HUT (PAWANG) yang pertama,” tutupnya.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Neni mengucapkan selamat hari jadi ke-1 bagi PAWANG. Ia berharap PAWANG terus menjaga sinergitas bersama Pemkot Bontang dalam membangun Kota Taman ke arah lebih baik.

“Bontang dibangun dari peredaan, oleh karena itu mari menjalin persatuan dan kesatuan, mari kita jaga toleransi dan harmonis,” ujarnya.

Usai menyapa warga PAWANG, Wali Kota Neni menyerahkan cendera mata kepada Wakil Bupati Nganjuk, dilanjutkan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon ke udara.

Sementara itu, kemunculan Nella Karisma menghipnotis ribuan penonton. Penyanyi kelahiran Kediri ini tampak anggun menggunakan gaun biru. Ia menggebrak dengan singgel hitsnya “Kau Tercipta Bukan Untukku”.

Di sela-sela aksinya, Wali Kota Neni didaulat untuk maju ke panggung berduet bersama penyanyi cantik tersebut. Tembang duet yang dinyanyikan Wali Kota Neni bersama Nella Kharisma berjudul “Lagi Syantik”. Lagu yang dinyanyikan itu cukup populer di Kota Taman, sehingga membuat ribuan warga begitu terhibur dan berjoget.

Tampak hadir, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Sekda Kota Bontang beserta jajaran Asisten, kepala OPD dan lurah, unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota Bontang, Sekda Kabupaten Nganjuk beserta jajaran, dan beberapa ketua paguyuban suku se-Kota Bontang. (AG)

PPID Kota Bontang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *